Cara Mengatasi Android Yang Panas Saat Main Game Mobile Legend



Assalamualaikum wr wb
hay gan,,pasti serasa kesel kan waktu kita sedang enak enak nya main game dan ternyta hp kita jadi sangat panas.Hal pwnting yang terkadang belum di mengerti orang adalah gejala panas pada smartphone itu yang wajar.Ini bukan di sebab kan jelek nya kualiatas hp (meskipun hp murah cenderung begitu), namun oleh aktifitas kerja smarphone itu sendiri,,karena bila kita bermain game online kinerja android kita di paksa 2 bahkan sampai 3x lipat jadi itu membebani kepada RAM hp kita dan sekaligus andoid kita mencari sinyal nya itu lah yang menyebab kan hp android kita jadi lebih cepat panas.


Akibat dari smartphone jadi panas bukan hanya mengurangi kinerja andoird bahkan penggunaan baterai pun jadi lebih cepat jadi nya bila hp kalian panas baterai kalian cepat terkuras.
Selain baterai ,handphone cepat panas juga disebabkan oleh kerja CPU,RAM dan perangkat keras lainnya pada  hp yang berat.Itukah yang menyebabkan hp dengan spesifikassi rendah cenderung lebih gampang panas jika di gunakan untuk mengerjakan aktifitas berat secara terus menerus.

Berikut adalaj beberapa sulosi mengatasi hp android yang cepat panas

1.ganti baterai
Sebagaimana yang telah di jelaskan tadi,jika memang tenaga baterai sering turun drastis,mati mendada,dan lainnya bisa di pastikan baterai rusak  itulah penyebabnya.

2Jauhkan dari panas
maksud nya adlah seperti misal  nya udah yang memang panas,menaruhdiatas televisi,dekat oven ,disamping kipas angin ,laptop yang mengeluarkan panaas dan lainnya.Solusinya tentu jauhkan hp sobat dari semua itu.

3.Jangan gunakan  ketika sedang di charge
menggunakan hp saat di charge sangat berpotensi menyebabkan hp cepat panas.Selain itu,menggunakan hp ketika  di  cas akan menyebabkan kerja baterai meningkat dan merusak baterai,seperti misal nya menggelumbung dan bahkan meledak.

4.Matikan aplikasi atau koneksi yang menguras baterai
coba tutup semua aplikasi dengan benar,baik melalui task manager ataupun aplikasi pihak ketiga.Selain itu  matikan juga konesi yang tidak diperlukan sepeti misal nya bluetooth,wifi,GPS.infrared dan koneksi lainnya,Jugap astikan hp sobat berada di daerah yang mempunya jangkauan sinyal yang baik karna apbila terus mencari seinya akan mempercepat hp jadi panas.

5.Istirahatkan ponsel
Ini smeacam jalan terakhir namun juga termudah dan banyak dilakukan oleh  pengguna ponsel.Uniknya,memang efekti meredam panas.zCara  nya adlah atikan ponsel lepas casing belakang handphone, dan juga baterai .tunggu sampai benar benar dingin dan burulah passang kembali lalu menghidupkannya lagi.


Jadi Kesimpulannya JANGAN MAIN GAME ANALOG MOBA KOK ANALOG!!!


0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Panas Saat Main Game Mobile Legend"

Post a Comment