Tips Agar Anda Rajin Sholat 5 Waktu


Assalamualaikum wr wb
Shalat 5  waktu merupaan suatu kewajiban umat islam.Sebagi seorang umat islam,Anda tentu sudah tahu hal tersebut.

Sayang nya ,banyak sekali godaan iblis dan halangan anda malas menunaikan shalat 5 waktu. Dampak nya, anda suka meninggalkan shalat 5 waktu.
Anda tentu ingin keluar dari masalh tersebut.Anda ingin rajin melaksanakan shalat 5 waktu selain itu, anda juga inging shalat 5 waktu merupakan bagian dari aktifitas sehari hari anda.

Mohon jangan menyerah.Anda bisa rajin melaksanakan shalat 5 waktu guna membantu anda mewujudkan nya di bawah nanti saya  akan memberikat tips agar anda terbiasa shalat 5 waktu.
Jujur dulu saya merupakan orang yang malas shalat,mengaji dll tapi karena keinginan saya untuk berubah dan mebiasakan diri untuk shalat akhir nya bisa smapai sekarang,,kalo udah waktu shalat rasa nya gelisah kalo belum mengerjakan nya :) .

berikut beberapa tips sederhana yang layak anda coba.

1. Ketahui Mengapa Anda Wajib Melaksanakan Shalat 5 Waktu
Alasannya antara lain karena shalat 5 waktu merupakan ibadah yang pertama kali di hisab pada Yaumul Hisab (hari Perhitungan),tiang agama Islam ,kunci surg, menghapus dosa, dan dosa besar bila ditinggalkan

2. Pahami Manfaat Shalat
Pahami juga manfaat yang akan anda dapatkan dengan  menjalan kan ibadah shalat 5 waktu. Manfaat ini bisa dinjau dari sisi psikologin dan sisi kesehatan.
Dari sisi psikologis ,orang yang rajin shalat 5 waktu antara lain memiliki hati yang tentram,selalu ingat kepada Allah SWT, terhindar dari pikiran keji dan munkar, sabar dan bersyukur. Dari sisi kesehatan, orang yang rajin shalat lima waktu antara lain memiliki wajah yang bercahaya,bersemangant dan tubuh yang sehat.

3.Ingatlah Bahwa Dunia Itu Sementara
Anda mungkin malas shalat lima waktu karena sibuk mengenjar duniawi untuk biaya hidup sehari hari.Meskipun demikian, ingatlah bahwa dunia itu sementara.
Semua orang yang aada didunia akan mati. kita akan kembali kekampung asal kita yaitu, Akhirat.Yang akan membawa kita adalah amalan selama kita masih hidup,bukan materi dunia seperti mobil,rumah dan perhiasan.

Sebagai  contoh ,anda hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk menunaikan shalat Dzuhur. Dibandingkan dengan menulis artikel atau memasarkan produk yang lama nya berjam jam.

4. Lakukan Secara Bertahan Agar Menjadi Kebiasaan
Terkait kebiasaan, anda bisa melakukan shalat 5 waktu secara bertahap. Sebagai contoh hari ini anda melaksanakan shalat Maghrib dan Isya.
Hari berikut nya anda melaksanakan Shalat Maghrib,Isya dan Dzuhur. Hari hari berikut nya tambah lagi jumlah shalat yang dilakukan sehingga anda bisa melakukan shalat lima waktu setiap hari.
Mengapa dilakukan secara bertahap? Karena itu lebih baik dari pada anda tidak menunaikan shalat 5 waktu smaa sekali dalam sehari.Selain itu ,pembentukan kebiasaan butuh waktu yang lama nya tergantung pada individu masing masing.

5. Jangan Menunda Shalat
Upayakan anda angan menunda-nunda shalat.Saat mendengar suara Adzan, berhentilah melakuakn sesuatu dan bersiaplah untuk melaksanakan shalat.
jika ditunda tunda, anda mungkin lupa kesibukan yang tidak ada habis nya.selain itu ,tidak ada jaminan anda masih hidup saat menunda nunda shalat tersebut.

6.Berniat Dengan Tulus
Saat akan melaksanakan shalat 5 waktu,berniatlah dengan tulus karena allah SWT. Jangan berniat karena ingin mendapatkan perhatian lawan jenis, ingin disayang mertua ,ingin di sayang atasan ,ingin terlihat sebagai orang yang takwa dan sebagainya.

8.Lakukan Shalat Berjamaah
Tips lain adalah melakukan shalat 5 waktu secara berjamah. Mengapa harus berjamaah? Seperti dikatakan Rasulullah SAW ,shalat berjamaah lebih uggu dua puluh tujuh derajat dibandingkan shalat sendirian.
Jika dirumah anda dekat mesjid pergilah kemesjid untuk menunaaikan shalat 5 waktu secara berjamaah.

mungkin segitu saja  yang bisa saya sampai kan eh jangan lupa berteman sama orang orang yang rajin shalat karna secara tidak langsung pasti kita melaksanakan shalat bareng mereka.

0 Response to "Tips Agar Anda Rajin Sholat 5 Waktu"

Post a Comment