Cara Membuat Localhost Di Android Dengan Mudah


Assalamualaikum wr wb
oke gan kali ini saya mau share cara buat/pake localhost di android kan biasanya kalo di komputer/laptop untuk localhost pake XAMPP kan,nah untuk android kita akan pake Palapa Web Server. Kenapa Palapa Web Server? Karena Menurut Saya Lebih Mudah Di Pake nya sebenarnya banyak sih aplikasi untuk buat localhost di android tapi saya lebih suka Palapa Web Server hehe.
Sebelum ke tutorial nya kalian udah tau belum apa itu localhost? kalo menurut saya sih localhost itu ada hosting tersendiri yg ada di device kita jadi kita bisa upload file php,html,database,javascript dll disitu dan liat hasil nya tanpa di upload ke cpanel dan salah satu keunggulan localhost menurut saya meski offline kita masih bisa buat buka web di local itu tersendiri jadi sangat berguna lah untuk saya yg suka edit edit web jadi kita bisa tau dulu apa kelemahan web atau tampilan web nya sebwlum di publikasikan secara online/di upload di cpanel.
oke langsung aja ke tutor nya
Pertama anda download dulu aplikasi PALAPA WEB SERVER di play store ada


Kalo udah di download lalu kalian buka aplikasi nya dan klik START ALL SERVICE lalu tunggu proses nya sampe selesai

Kalo udah tampilan nya seperti di bawah,lalu kalian buka di pengelola file di hp kalian dan cari folder WPS 

kalo udah buka folder wps lalu buka lgo folder www dan buat deh folder baru disitu,nama nya terserah kalian dan taruh source code web kalian disitu
kalo udah di taruh tinggal kalian akses deh di crome/browser kesayangan kalian :v cara akses nya LOCALHOST:8080/namafolderkalian contoh kek di bawah


Nah gimana mudah bukan jangan lupa sharee ya hehe





2 Responses to "Cara Membuat Localhost Di Android Dengan Mudah"